Peristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau
Peristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau

Peristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau

143 views

Seputarkami.comPeristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan yang mempertontonkan warga yang begitu banyaknya dari potret layar kamera.

Akhir-akhir ini seluruh warga di tanah air mengalami masalah dalam kebutuhan pangan rumah tangga, dengan langkanya sumber kehidupan bahan kebutuhan pokok yakni minyak goreng yang susah didapatkan.

Dikutip dari hasil sebuah survei video dimedia sosial terlihat nampak sangat jelas sekali antrian warga yang sedang membeli minyak goreng saling berdesakan.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa minyak goreng sudah menjadi bahan pelengkap masakan bagi seluruh warga dengan berbagai macam pilihan.

Seperti peristiwa yang terjadi Hari kamis, 10 Maret 2022 di Gor Megang Kecamatan Lubuk linggau Utara 2, Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Pada hari itu rencananya terdapat 1.200 kg Minyak Goreng yang bisa dibeli masyarakat dan polisi pun bergerak cepat karena warga banyak yang berkerumun saling berdesakan.

Polisi Turun Ke Lokasi Saat Warga Mengantri Membeli Minyak Goreng Di Lubuk Linggau

Peristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau
Peristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau

Pihak Kepolisian Lubuk Linggau langsung merespon cepat dan langsung turun kelokasi saat melihat warga mengantri membeli minyak goreng.

Dan masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk skema penerapan operasi minyak goreng agar tidak terjadi kerumunan tidak kembali terulang setelah beberapa bulan kebelakang penyebaran virus korona yang semakin meningkat dan ditakutkan terjadi kembali.

Untuk itu Wakapolres Lubuk Linggau Kompol Muda Perlaungan Nasution langsung menertibkan warga yang sedang mengantri membeli minyak goreng dan selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Pada hari Kamis 11 Maret 2022 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuk Linggau Surya Darma Menjelaskan, operasi pembagian minyak goreng dengan harga Rp 27.000 dengan syarat membawa KTP dan KK.

Dibagi menjadi delapan titik yakni, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I dan II, serta Kecamatan lubuk Linggau Utara I dan II. Untuk mendistribusikan miyak goreng kepada masyarakat.

Namun Polisi membubarkan antrian penjualan Minyak Goreng yang sangat murah tersebut karena di takutkan ada hal-hal yang tidak di inginkan pada peristiwa tersebut.

Bahkan warga disekitarnya rela datang lebih awal sejak jam 07.00 WIB, demi ingin mendapatkan minyak goreng dan mengantri sangat panjang sekali.

Akan tetapi warga merasa sangat kesal dan kecewa sekali setelah mendengar pembagian minyak dengan harga yang murah dibatalkan karena keadaan yang sangat ricuh berdesakan oleh pihak kepolisian.

Bila pun ada minyak goreng dijual dipasaran tok-toko grosir harganya sangat melambung tinggi dan mahal sekali bagi kalangan masyarakat menengah.

Baca Juga:

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas tentang Peristiwa Viral Antrian Warga Mendapatkaan Minyak Goreng Di Lubuk Linggau, dapat kita pahami bahwa persoalan masalah masyarakat yang sedang dialami dalam memperoleh kebutuhan pokok minyak goreng untuk keperluan memasak yang sangat langka didapatkan.

Namun pemerintah terus mengatasi masalah tersebut dengan berbagai cara dan bermacam kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan sangat cepat.

Penutup

Demikianlah penjelasan kabar berita dari artikel yang telah disampaikan diatas tersebut, semoaga bermanfaat bagi seluruh warga ditanah air agar tidak ketinggalan informasi terbaru, terima kasih.

<<< Link Video >>>

Leave a Reply

Your email address will not be published.